Sabtu, 05 Mei 2012

Prinsip Bekerja vs Hambatannya


Bekerja merupakan kebutuhan manusia akan aktualisasi diri,

selain untuk mencari penghasilan guna memenuhi kebutuhan dasar yaitu sandang, pangan, dan papan. Bekerja sebagai aktualisasi diri, mengharuskan pelakunya memiliki prinsip bekerja agar output kerjanya dapat dinilai. Tanpa menjalankan prinsip bekerja yang baik, output kerja tidak akan baik.


Berikut prinsip - prinsip bekerja yang akan mempengaruhi hasil kerja positif,


Disiplin. Merupakan komitmen atas ketepatan waktu dalam bekerja. Disiplin akan memberikan energi positif berupa daya dan upaya untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Output dari penerapan disiplin ini adalah kebiasaan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.


Profesional. Merupakan optimalisasi potensi diri untuk mendapatkan hasil kerja yang terbaik. Profesionalisme akan memberikan energi positif berupa kesungguhan dan ketelitian dalam menyelesaikan pekerjaan. Output dari penerapan profesionalisme adalah kualitas pekerjaan yang memenuhi standar mutu.


Sebenarnya masih ada 3 prinsip lagi yang akan saya paparkan, namun 2 prinsip ini cukup sebagai bahan evaluasi utama bagi kita. Karena disiplin dan profesionalisme merupakan kebutuhan yang penting saat ini. Dengan kedua prinsip ini, setiap pekerja mampu memberikan kontribusi terbaik untuk tempat kerjanya.


Ikuti kelanjutan artikel ini dengan berlangganan RSS feed blog Motivasi Mas Nugroho. Komentar positif akan sangat bermanfaat untuk dibagikan di kolom komentar. Dibantu ya...

2 komentar:

  1. dengan kita bekerja dengan profesional maka kita akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

    BalasHapus
  2. di tunggu ni ulasan selanjutnya :)

    BalasHapus

Apa komentar anda?