Rabu, 22 Agustus 2012

5 Peristiwa Aktual Menjelang Idul Fitri 1433 H

Korban Gempa di Sulawesi Tengah
Menjelang akhir Ramadhan 1433 H, beberapa peristiwa aktual menghiasi semarak takbir menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1433 H. Peristiwa - peristiwa ini menjadi refleksi bagaimana kehidupan masyarakat kita berlangsung, dan sekilas lima peristiwa aktual ini semoga dapat membuka mata hati dan pikiran kita. Berikut 5 peristiwa aktual menjelang Idul Fitri 1433 H versi Blog Motivasi Mas Nugroho

Gempa di Sulawesi Tengah

Gempa 6,2 skala richter mengguncang Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Gempa yang berlangsung selama 15 detik ini, terjadi saat masyarakat sedang berbuka puasa. Sumber yang diterima dari Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB menjelaskan bahwa pusat gempa ini berada di kedalaman 10 Km. Lokasi gempa ini 27 Km sebelah barat daya Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Berita selengkapnya dapat anda baca di tautan ini.


Tanah Longsor Memutus Jalur Lintas Sumatera

Tanah longsor menimbun badan jalan di Jalur Lintas Sumatera, tepatnya di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Jalur yang menghubungkan Sumatera Utara dengan Sumatera Barat ini tertimbun longsor pada Sabtu, 18 Agustus 2012 sekitar pukul 16.00 WIB. Humas Pemkab Mandailing Natal menjelaskan bahwa jalur ini akan dibersihkan sebelum Idul Fitri esok hari, sehingga lalu lintas kendaraan dapat berjalan kembali. Berita selengkapnya dapat anda baca di tautan ini.


Kebakaran di Pasar Buntu-Banyumas Menimbulkan Kemacetan


Kebakaran yang melahap pasar Buntu, Banyumas menyebabkan lalu lintas kendaraan mengalami kemacetan. Kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 18 Agustus 2012 ini menyebabkan kendaraan dari arah Bandung-Jakarta dan Semarang menjadi ruwet. Petugas Pemadam Kebakaran mengalami kesulitan dalam memadamkan kebakaran karena kemacetan yang terjadi. Berita selengkapnya dapat anda baca di tautan ini.


Konflik Antar Etnis di Enrekang-Tana Toraja, Sulawesi Selatan


Konflik ini dipicu akibat tewasnya Rusmin (20) seorang warga Desa Belajen, Enrekang, Sulawesi Selatan, yang tewas akibat dikeroyok di kawasan kampung Salubarani, Tana Toraja. Ketegangan terjadi ketika kelompok warga dari Belajen hendak melakukan serangan balasan ke lokasi pengeroyokan Rusmin. Namun bentrok dapat diantisipasi oleh Kepolisian dengan penjagaan ketat oleh Brimob dan Samapta di wilayah perbatasan kedua daerah yang bersitegang. Berita selengkapnya dapat anda baca di tautan ini.


Banjir Bandang di Aceh Tenggara


Banjir bandang menerjang kawasan Aceh Tenggara, Nanggroe Aceh Darussalam Sabtu, 18 Agustus 2012 sekitar pukul 03.00 WIB. Sebanyak enam orang dilaporkan hilang serta 50 rumah rusak. Banjir bandang ini menerjang Desa Naga Timbul Liang Pangi yang berjarak hampir 70 km dari Kota Kutacane. Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB melaporkan bahwa TIM SAR Kutacane telah diterjunkan dalam evakuasi korban. Berita selengkapnya dapat anda baca di tautan ini.


Itulah 5 peristiwa aktual yang patut menjadi perhatian kita, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. Semoga peristiwa ini menjadi hikmah bagi kita semua, agar senantiasa mawas diri dan ingat kepada Allah SWT dimanapun berada.


Kepada pembaca Blog Motivasi Mas Nugroho, pengelola mengucapkan


Taqabalallahu minna waminkum

Selamat Idul Fitri 1433 H

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa komentar anda?