Jumat, 22 Maret 2013

Tips Menulis Konten Blog Jenis Usaha Sampingan 30 Menit

Buat sobat blogger yang lagi mati gaya alias kehabisan ide segar, yuk... ikut saya berlatih menulis konten blog hanya dalam waktu 30 menit. Latihan menulis ini bisa jadi tips cara cepat menulis konten blog. Nah... kebetulan lagi hangat – hangatnya topik usaha sampingan, saya ambil contoh keyword jenis usaha sampingan sebagai fokus latihan kali ini. Inilah 5 tips menulis konten blog 30 menit.
  1. Gunakan topik yang telah tersedia. Untuk latihan sobat blogger, saya siapkan keyword jenis usaha sampingan. Kalau sobat blogger menentukan sendiri topiknya, keyword-nya boleh dipakai. Jangan lompati tips ini karena akan berpengaruh pada tips selanjutnya.
  2. Tuliskan 5 jenis usaha sampingan yang sobat blogger ketahui dan beri penjelasan masing – masing minimal tiga paragraf. Penjelasan bisa meliputi URL, deskripsi singkat, dan prospek usaha. Saya tidak menyarankan copy paste.
  3. Kalau sudah, tulis paragraf pembuka dengan keyword jenis usaha sampingan yang menjelaskan peluang usaha sampingan yang populer. Tulis saja apa yang mengalir dalam pikiran sobat blogger. Saya tidak menyarankan editing pada tahap ini.
  4. Lanjutkan menulis paragraf penutup dengan keyword jenis usaha sampingan yang menjelaskan bahwa kelima jenis usaha sampingan yang sobat blogger jelaskan bisa dipelajari dalam artikel selanjutnya.
  5. Sudah? Kurang dari 30 menit. Sekarang waktunya editing, dengan merapikan perataan paragraf, menandai keyword jenis usaha sampingan di paragraf pembuka dan penutup dengan cetak tebal. Terakhir, sisipkan link menuju artikel lama anda pada frase yang mengandung keyword.
Selesai dalam 30 menit kan? Kalau sobat blogger masih kesulitan mengaplikasikan tips ini, silahkan mencoba lagi sampai terbiasa. Untuk jenis konten lainnya, bisa sobat blogger pelajari dalam tips selanjutnya. Biar ngga’ ketinggalan tips ini, silahkan like Facebook Bros Bunga Handmade atau follow twitter@brosbungamade. Lho koq ngga’ matching namanya? Betul... memang tips ini dikelola oleh unit usaha Bros Bunga Handmade dan di-share melalui jaringan blog mas nugroho inc.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free

1 komentar:

Rina mengatakan...

trims atas tipsnya, sekarang saya jadi bersemangat untuk menulis kembali

Posting Komentar

Apa komentar anda?

Template by:

Free Blog Templates